27.11.12

Mengajar Yuhuu~


Hei ^^
Tanpa basa basi lagi dah,saya akan berbagi ceritta nih.. Saya umumkan tanggal 26 November 2012 hari senin pada pukul 15.00 wib.. Akhirnyaaaa saya bisa ngajar jugaaaaa ></ *prokprok*
Dalam rangka tugas kuliah harus aktif didalam subkampus,kami para mahasiswa dan mahasiswi D1 Fashion Style ITB (mahasiswa nya cuman 1 sih) diberi kesempatan untuk memperlihatkan kemampuan kita dalam mengajar,membimbing,membina,mendidikasih,menyayangi,mencintai dan sebagainyaaaaa.. oke cukup itu lebay. Sebenernya sih kita hanya disuruh mengshare ilmu yang kita dapat di ITB. tapi yah mungkin bisa juga disebut mengajar juga kali ya.. ini bukan kali pertama aku mengajar *pake gaya so ijem (?)* aku dulu pernah mengajar ditempat les untuk anak-anak SD,mengajar anak-anak ekstrakulikuler,dan sebagainya.. Tapi bedanya dengan ini adalah ini anak SMK,memang kenapa.? toh sama-sama aja mengajar.. yaaah entah mengapa kalau mengajar anak SMK itu terasa berbeda. pertama masuk kelas itu rasanya masuk rumah kosong yang sudah kosong berabad-abad,angin langsung berhembus,dingiiin banget dan degdegan setengah hidup (?).
Semenjak ada pengarahan langsung dari pihak seamolec beberapa minggu lalu,pembelajaran di subkampus kami menjadi lebih efektif dari sebelumnya. dimulai dari adanya kegiatan didalam subkampus diantaranya: kami belajar merajut,jujur saja ternyata merajut itu tidak semudah yang kita bayangkan bagi pemula, harus banyak latihan untuk menguasai tekniknya, setelah menguasai tekniknya merajut itu akan terasa mengasyikkan dan sangat mudah. kemudian kami juga diberi kesempatan untuk mengajar seperti yang saya ungkapkan diatas.
Kami mengajar tidak perorangan melainkan berkelompok,setelah membagi tugas mengajar masing-masing,kami mulai untuk menyusun bahan mengajar kami. Disini saya berkelompok dengan Ali Syaefudin atau sering disebut dengan Jeng Ali,Revi Puji Asmara dan saya tentunya :D. Kami mengajar mata pelajaran Reka Bahan dan Ragam Hias. Bahan mengajar yang kami ajarkan tentunya materi yang kami dapat selama pembelajaran di ITB. dan Alhamdulillah saat kami mengajar anak-anak antusias mengikuti pelajaran yang kami ajarkan. Dan puncak kericuhan ada pada pembelajaran yang saya ajarkan -..- . sudahlah kalian tidak perlu tau penyebab kericuhan itu. karna yang pasti dimana ada Yuli Dwiyanti disitu ada keramaian xDD wkwkwkwk pede banget. Oh iya lupa kelas pertama saya mengajar yaitu kelas XI Busana 1 di SMKN 9 Bandung.
Eh tanggal 29 Nov juga saya akan mengajar lagi di kelas XII busana 1.. aduuh mudah-mudahan saja semuanya lancar dan mengesankan >< ,karna menurut teman-teman saya yang lainnya yang sudah mengajar di kelas itu anak-anaknya kurang begitu bersahabat,maklum kelas XII kali yaa agak-agak gimanaaa gitu :/ . Tapi saya berdoa semoga semuanya berjalan dengan baik atas Ridhonya Allah ^^ *amiin
Oke bye bye oh iya mau lihat foto-foto kelompok aku mengajar.. nanti akan aku postkan di postan berikutnya ya.. :D 
Daaaah ^^/

Tidak ada komentar: